20 November 2016

Seminar Solo, kesiangan!!

Bicara tentang kota Solo, aku pernah menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 tahun di kota ini untuk melanjutkan studi DIV di Poltekkes Kemenkes Surakarta jurusan Fisioterapi.

Waktu yang singkat, tapi meninggalkan banyak sekali kenangan. Hahaa. Terutama kenangan di kos putri Ghifari, milik ibu kos yang super duper baik hati. Bu Tatik namanya.

Hari ini, dengan menggunakan transportasi bus Shantika jurusan Semarang-Solo, aku dan mbak Hanafi berangkat menuju kota Solo untuk mengikuti seminar NMT (Neuro Muscular Tapping) yang dilaksanakan di kampus kita dulu. Pokoknya tentang kinesiotapping yang bisa diaplikasikan ke syaraf dan otot.

Rencana awal, kita berdua mau naik motor aja. Tapi karena nggak diizinkan sama ibunya mbak Hanafi, jadilah kita naik bus.
Rencana awal juga, kita mau berangkat jam 05.00 pagi tadi via terminal Sukun Banyumanik. Motor kita titipkan di penitipan motor. Tapi apa dayaaa.. kita bangun kesiangan!!! Hahaa

Aku bangun 05.30, warbiyasaah!! >_<
Mandi super kilat, dandan rapi, langsung cus diantar bapak sampai depan SMP N 16. Mbak Hanafi udah nunggu. Dia juga kesiangan ternyata.

Waktu sampai di Jerakah, ada satu bus Shantika jurusan Semarang-Solo yang udah standby. Pikirku nggak usah sampai sukun lah, kita naik dari jerakah aja. Tapi bingung, motor mau dititipkan dimana? Akhirnya diputuskan, motor aku titipkan di kampus DIII ku dulu (Stikes Widya Husada) di Krapyak. Udah bolo juga sama pak satpamnya, jadi santai. Makasih pak yang aku lupa namanya. ^_^

Dari kampus WH sampai depan lampu merah Suharti, kita berdua jalan cepet. Anggap aja olahraga. Begitu sampai depan, bapak ojek bilang kalau bus shantika yang kita liat tadi barusan aja berangkat. Baguuus!!! Kita disuruh nunggu 30 menit lagi. Nunggu bus selanjutnya sambil ngitungin jumlah motor yang lewat. Eeh..ada bapak2 pakai jaket merah Mataram Sakti. Ketawa lah akuu, ingat obrolanku sama dia. Hahaha!!

Bus Shantika selanjutnya dateng, kita naik. Pakai masker, off in ac di atas kepala, tidur. Mbak Hanafi sih yang tidur, aku jagain dia aja. Dia harus tetap muslimah walau saat lagi tidur. Haha.
Kita berdua nggak begitu kuat sama ac bis. Pasti dimatiin ac nya. Kebiasaan ini juga aku lakukan kalau lagi naik bus patas luar kotaan.

Jam sekarang menunjukan waktu 07.56. Empat menit lagi seminar mulai, dan kita baru sampai Salatiga. Emeiziing! Haha. Nggak apalah, senyampainya aja. Kataku ke mbak Hanafi. Nanti sampai UMS, kita dijemput sama temennya mbak Hanafi.

Satu temenku yang udah sampai di tempat seminar, kusuruh buat cari tempat duduk yang strategis. Dua dari depan lah kalau bisa. Jangan di depan persis juga, takut dikira pembicaranya malah. #gayaaa# Hahaha.

Seminar=SKP, iya memang dua hal itu nggak bisa dipisahkan. Banyak yang pengen SKP nya aja, ilmunya belakangan. Tapi ahsudahlah, terserah penyikapan dari masing-masing. Hehe

"Semoga pas sampai sana, seminar belum dimulai yaa." "Impossible!! Haha. Pasti udah mulai laah, nduk tikachuu!!" "Biarlah mbak, lakon teko keri." ^o^

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Music

Arsip Blog