20 Oktober 2016

Utarakan

"Walau tak semua tanya datang beserta jawaban,
Dan tak semua harapan terpenuhi,
Ketika berbicara juga sesulit diam,
Utarakan..utarakan..utarakan..."

Banda Neira~Utarakan

                   ★★★★★★★★★

Ditengah lelah dan padatnya pekerjaanku akhir-akhir ini, aku masih bisa menjadi pendengar yang baik untuk temanku yang dilanda kegalauan asmara ala anak ABG.
Kudengarkan curhatan dia dari awal sampai akhir. "Udah curhatnya? Nih..ku kasih tanganku, remas kuat2. Luapin emosi kamu, nangis nggak apa2. Teriak boleh, asal nggak pake toa masjid!!" Hahaha, dia ketawa. ^_^

Jadi dari curhatan dia, aku bisa menarik kesimpulan kalau temanku ini sedang "dihiraukan" oleh kekasihnya.
Tidak berkabar selama beberapa waktu. Tidak bisa diajak untuk bertemu berdua, selalu saja ada alasan untuk menolak.

Ku minta temanku ini untuk berpikiran positif. Bisa jadi dia punya kesibukan lain, atau sedang menyiapkan suatu surprise buatmu. Doaku semoga surprise yang membahagiakan.

Jujur, aku juga trauma dengan kata-kata "dihiraukan" terlebih oleh orang yang kita kasihi. Jadi bertanya-tanya, dia kenapa? aku salah apa? aku harus bagaimana?

Dan pada akhirnya terjawab sudah. Kenapa kekasih temanku ini lebih memilih diam, daripada mengutarakan apa yang dia rasa. Bukan jawaban yang dia beri, melainkan sebuah keputusan.
Keputusan yang membuat air mata temanku luruh tak terbendung.
"Semoga kau dan aku menemukan kebahagian masing-masing"

Pesanku untukmu teman,
Boleh jadi kisahmu tidak berakhir bahagia. Tapi percayalah...meskipun dia sudah menemukan kebahagiannya bersama yang lain, kau pernah menjadi wanita yang mencintainya dengan gigih. Dan itu takkan bisa dilupakan olehnya. :')

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Music

Arsip Blog